Thursday 15 March 2012

Hantam CSKA Moskow, Real Madrid Melaju Ke Semi Final

Real Madrid menyusul tim-tim lainnya yang telah terlebih dahulu lolos ke semi final Liga Champion 2011/2012, usai menghantam tamunya CSKA Moskow dengan skor telak 4-1 di Estadio Santiago Bernabéu 15-3-2012. Dengan demikian agregat secara keseluruhan 5-2 untuk keunggulan Read Madrid,dimana pada leg pertama berkesudahan dengan skor 1-1.

Tampil sejak wasit meniupkan peluit pertama, Real Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun baru menit ke 26, Gonzalo Higuain mampu mencetak gol pembuka setelah memaksimalkan bola liar operan dari Kaka dari sisi kanan pertahanan CSKA Moskow. Gol tersebut adalah gol terakhir sampai babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, jual beli serangan terus dilancarkan baik Real Madrid maupun CSKA Moskow. Pada menit ke-55 Ronaldo akhirnya menambah keunggulan Real Madrid setelah tendangan kerasnya dari jarak jauh tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper CSKA Moskow,Chepchugov,bola liar langsung masuk ke gawang yang dikawalnya. 

CSKA Moskow sebenernya mempunya peluang untuk memperkecil margin gol, akan tetapi peluang yang didapat oleh penyerangnya, Doumbia, tidak dapat dimaksimalkan secara baik setelah berhasil mencuri bola dari Casillas, namun sayang tendangannya tidak mengarah ke gawang yang sudah kosong. Real Madrid tidak mengendurkan serangan,pada menit ke-70 Higuain digantikan oleh Benzema. Semenit setelah masuk ke lapangan, Benzema mampu membuktikan bahwa Mourinho tidak salah memasukkannya pada pertandingan ini,setelah mampu menambah skor menjadi 3-0 dengan memanfaatkan bola operan Mesut Ozil. 
Pada menit ke-77 CSKA Moskow mampu memperkecil skor setelah Zoran Tosic mampu memaksimalkan skema serangan balik yang diterapkan CSKA Moskow. Ini tidak terlepas terlambatnya bek Real Madrid, Pepe dan Arbeloa memblok tendangan keras Tosik. Iker Casilas tak mampu menghadang tendangan Tosik yang mengarah tepat disudut kanan gawang yang dikawalnya. 
Akhirnya pada masa injury time Real Madrid mampu menambah skor menjadi 4-1 lewat Ronaldo setelah memaksimalkan operan dari Benzema dari sisi kiri pertahanan CSKA Moskow. Dengan hasil agregat 5-2 ini, Real Madrid lolos ke babak semifinal dan sudah ditunggu oleh tim-tim kuat lainnya yang telah memastikan terlebih dahulu ke babak knock out tersebut.

0 comments:

Post a Comment